Minggu, 23 September 2012

Cara Menghidupkan mesin saat dingin


Banyak cara yang dilakukan saat menghidupkan mesin motor pada pagi hari, cara - cara yang dilakukan ada yang benar tapi juga ada yang salah.Untuk cara yang salah bisa membuat beberapa komponen di sepeda motor akan cepat rusak Nah Ini tips bagaimana sih menghidupkan mesin dipagi hari ? Mudah2an bisa membantu….hehehehe

  1. Posisikan sepeda motor dengan menggunakan standart tegak.
  2. Kunci kontak posisikan on lalu lihat posisi fuel meter (pastikan bahan bakar cukup)
  3. Tarik Cok posisi on
  4. Gunakan kick starter untuk menghidupkan mesin,usahakan jangan menggunakan elektrik starter karena kondisi dingin mesin masih harus membutuhkan bahan bakar yang banyak untuk proses penyalaan, kasian baterai nya biasanya kalau pakai elektrik starter mesin tidak langsung hidup dan perlu diketahui untuk penggunaan elektrik starter tidak lebih dari 3 detik.
  5. Apabila mesin sudah hidup putar handle gas perlahan lahan, tidak disarankan memutar handle gas terlalu dalam, karena sirkulasi oli mesin belum maksimal ke komponen yang perlu pelumasan.
  6. Apabila mesin sudah hidup normal, jangan lupa tarik coknya ke posisi semula,karena kalau sampai
  7. lupa bensin bisa boros.
  8. Pada saat pemanasan mesin jangan terlalu lama, cukup 3 menit maka dari itu setelan putaran mesin nya jangan terlalu rendah supaya sirkulasi olinya cepat,setel Rpm sekitar 1400 - 1600 rpm.

Demikian tips bagaimana cara menghidupkan mesin sepeda motor di pagi hari. Selamat mencoba terima kasih…….semoga tips ane bermanfaat…….
Selamat mencoba Broo max,,,:)


1 komentar: